Minggu, 23 Juli 2017 15:41 WIB

Tolak Perppu Ormas, GNPF MUI Akan Gelar Aksi

Editor : Hendrik Simorangkir
GNPF-MUI menggelar aksi longmarch. (foto; Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana menggelar aksi 287 yang dilakasanakan, Jumat (28/7/2017).

Tim Advokasi GNPF-MUI Kapitra Ampera membenarkan adanya rencana tersebut. Pihaknya menyebut, aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pembatalan Perppu Ormas.

"Iya benar. Aksi itu dilatarbelakangi oleh penerbitan Perppu Ormas. Selain itu juga karena pembubaran HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)," kata Kapitra di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Kapitra menjelaskan, aksi tersebut dilakukan pada hari Jumat dimulai dari Masjid Istiqlal dan diikuti oleh seluruh ormas yang ada di Indonesia. 

"Seluruh ormas ya, karena Perppu itu berlaku untuk semua ormas dan terbitnya Perppu Ormas ini dapat membatasi hak warga negara, makanya kita melakukan aksi ini," ujarnya.

Aksi itu, menurut Kapitra, akan diikuti oleh ribuan massa. Baik dari pulau Jawa, maupun dari daerah lainnya di luar pulau Jawa.

"Tapi untuk jumlah secara pastinya saya belum bisa menyebutkan. Perkiraan banyak lah pokoknya yang datang," pungkasnya. (ist)


0 Komentar