Jumat, 21 Juli 2017 14:36 WIB

IPW Apresiasi Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Neta S Pane. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017, yang dikeluarkan pada Kamis (20/7/2017), jabatan Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya didimpin Irjen Pol Mochammad Iriawan akan diganti dengan Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane berharap dengan Kapolda Metro yang baru dapat berdialog langsung dengan para ulama.

"Kapolda baru harus mampu melakukan pendekatan dialog dengan tokoh masyarakat, terutama ulama agar situasi ibukota menjelang Pilpres 2019 nanti bisa lebih kondusif," kata Pane di Jakarta, Jumat (21/7/2017)

Untuk itu, Neta mengapresiasi Kapolri Jendral Tito Karnavian dalam mengangkat Irjen M Iriawan menjadi Asisten Operasi Kapolri. Ia menyebut Kapolri "berani" merotasi M Iriawan yang menurutnya sebagai "orang kuat".

"IPW memberi apresiasi pada Mabes Polri yang sudah berani memutasi Irjen M Iriawan yang selama ini dikenal sebagai "orang kuat" dan penempatannya sebagai ASOPS (Asisten Operasi Kapolri)," ungkapnya

"Iriawan dinilai sebagai orang kuat karena selama bertugas ia banyak melakukan hal kontroversial hingga Ibukota Jakarta hingar bingar," sambungnya.


0 Komentar