Kamis, 13 Juli 2017 16:11 WIB

Polisi Dalami Motif Penganiaya Hermansyah

Editor : Sandi T
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyidik Polda Metro Jaya akan mendalami motif pelaku penganiayaan ahli telematika Hermansyah, Lauren Paliyama membawa senjata tajam saat terjadi pertikaian yang berujung pembacokan.

"Kita akan dalami kenapa pelaku membawa senjata tajam," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Menurut Iriawan, masyarakat banyak yang membawa senjata tajam seperti samurai berukuran lebih besar apalagi pisau.

Namun, pihak Polda Metro Jaya telah berupaya menggelar operasi senjata tajam untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

Iriawan menegaskan seseorang tidak dibenarkan membawa senjata tajam jika terjaring operasi maka akan diproses pidana.

Terkait pembacokan Hermansyah, Iriawan menyatakan belum dapat memastikan motif tersangka Lauren membawa senjata tajam untuk membacok ahli telematika itu.

Saat ini, penyidik Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur dan Polres Kota Depok masih mencari pisau yang dibuang Lauren di KM 5,5 Tol Jagorawi usai menusuk Hermansyah.

Sementara barang bukti lainnya seperti dua mobil yang digunakan para tersangka telah disita petugas beserta pakaian pelaku yang bernoda bercak darah Hermansyah.

Petugas juga telah menangkap empat tersangka yakni Edwin Hitipeuw, Lauren Paliyama, Erick Birahy dan Richard Patipelu.

Anggota kepolisian masih memburu salah satu pelaku lainnya yang masih buron berinisial DO yang diduga turut terlibat pengeroyokan Hermansyah.

Sebelumnya, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan pengemudi lain berjumlah lima orang yang berujung pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawi Jakarta Timur pada Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

sumber: antara


0 Komentar