Kamis, 06 Juli 2017 12:40 WIB

Pelaku Pungli, Djarot: Sudah Dipecat

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyoroti dua Pekerja Penangan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan seorang staf Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat yang tertangkap Tim Saber Pungli di kawasan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (5/7/2017).

"Saya dapat info sudah dipecat, kemudian kami telurusi ada enggak staf PNS selama ini, kalau sampai ada kami kasih sanksi yang tegas," kata Djarot di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Padahal, Djarot kerap lagi mengingatkan dan mengimbau para PNS maupun SKPD bahwa di pemerintahan DKI jangan sampai ada pungutan liar. Namun, kasus pungutan liat (pungli) masih sering terjadi.

Tak hanya mengingatkan para PNS, Djarot pun meminta dorongan masyarakat dengan cara tidak memberikan uang tambahan atau tip kepada pegawai Pemprov DKI. 

"Kami sudah bolak-balik menyampaikan bahwa selama pemerintah kita betul-betul melawan pungutan liar, makanya semuanya cashless. Tapi, warga masyarakat juga saya sampaikan, tolong jangan beri tip," tandasnya.

 

 


0 Komentar