Rabu, 05 Juli 2017 16:07 WIB

Data Pendatang Baru, Sudin Dukcapil Jakut Libatkan RT/RW

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Tim Tiger Bantu Pemudik di Terminal Tanjung Priok. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kasudindukcapil) Kota Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengatakan, akan menggandeng pengurus RT dan RW, untuk mendata pendatang baru. 

Menurutnya, dengan cara ini akan diketahui ada berapa warga pendatang di setiap wilayah. Saat ini pihaknya akan koordinasi dengan pihak kelurahan di wilayah Jakarta Utara agar menggandeng pengurus RT dan RW.

"Ini kita sedang koordinasi terus dengan Pemkot Jakut, rapat bersama Camat dan lurah untuk di informasikan kepada RT/RW, sebab para pengurus RT/RW ini lebih paham dengan warganya," kata Erik, Rabu (5/7/2017).

Erik menuturkan, sudah menjadi budaya setiap kali lebaran mudik. "Biasanya setiap kali datang ke Jakarta ini membawa teman atau sanak saudaranya. Makanya untuk mengetahui jumlah pendatang ke Jakarta Utara mulai 10-17 Juli 2017 dilakukan pendataan warga pendatang baru," pungkasnya. 

Berdasarkan informasi yang didapat, tahun 2016 pendatang baru ke Jakarta Utara tercatat 17.685 penduduk pendatang baru dari daerah.


0 Komentar