Rabu, 05 Juli 2017 17:31 WIB

Manajemen Persija Bakal Rombak Pemain Asing dan Lokal

Editor : Rajaman
Gede Widiade (ist)

GERSIK, Tigapilarnews.com - Performa Persija Jakarta yang belum stabil membuat Direktur Utama klub berjulukan Macan Kemayoran, Gede Widiade, tidak puas. Ia mengisyaratkan bakal melakukan perombakan skuatnya pada jeda putaran kedua.

Hal itu diungkapkan pengusaha properti kelahiran Surabaya ini seusai timnya ditahan Persegres Gresik United, 1-1, Selasa (4/7/2017) di Stadion Tri Dharma, Gresik. Gede menyebutkan perombakan mutlak dibutuhkan agar penampilan Persija lebih baik dan stabil di putaran kedua.

Perombakan yang dilakukan Persija meliputi pemain asing dan lokal. "Pasti kami menambah atau mengganti pemain di bursa transfer nanti, Ada pemain asing maupun lokal. Konsekuensinya, harus ada pemain yang dicoret," tutur Gede.

Gede mengaku tidak puas dengan penampilan sejumlah pemain sepanjang putaran pertama ini. Kendati begitu, sebelum mencoret ia lebih dulu mengajak sang pelatih, Stefano Teco, mengevaluasi setiap pemain. Rapor pemain selama putaran pertama itulah yang akan dijadikan pijakan untuk mengganti pemain yang dianggap minim kontribusi.

Menurut Gede, catatan positif dan negatif pemain Persija tidak hanya ditentukan dari sisi teknis, tapi juga nonteknis seperti sikap dan tingkah laku setiap pemain. "Pemain punya skill bagus tapi kalau kelakuan dan sikapnya buruk, tidak akan kami pertahankan karena itu bisa merusak situasi di dalam tim," sebut Gede.

Gede Widiade mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain incaran, baik asing maupun lokal. Hanya, ia belum bisa menyebutkan karena pemain tersebut belum resmi digaet. Apalagi pemain-pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub lain, khususnya pemain lokal. Untuk pemain asing juga sama. Alasannya, ia tidak ingin sang pemain diburu klub lain.


0 Komentar