Kamis, 02 Juni 2022 13:51 WIB

20 Tahun Bersama, Jesse Lingard Justru Ikuti Jejak Pogba Tinggalkan Manchester United

Editor : Yusuf Ibrahim
Jesse Lingard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jesse Lingard tidak akan bermain lagi untuk Manchester United pada musim depan. 

Gelandang berusia 29 tahun itu akan tersedia secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Manchester United telah mengonfirmasi kepergian Jesse Lingard, Rabu (1/6/2022).

Dia mengikuti jejak Paul Pogba yang meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir musim. “Manchester United mengonfirmasi bahwa Jesse Lingard akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni (2022),” tulis Manchester United dalam laman resminya, Rabu (1/6/2022).

Lingard meninggalkan klub setelah 20 tahun bersama. Pemain kelahiran Warrington itu tercatat sudah mempersembahkan lima trofi untuk Manchester United, termasuk gelar Liga Inggris U-21 saat membela kelompok umur 21 tahun.

Selain itu, Lingard tercatat sudah membukukan 35 gol dan 21 assist dari 232 penampilannya selama di Manchester United. Tak ayal, salam perpisahan yang penuh haru pun disampaikan oleh pihak Old Trafford.

“Lulusan Akademi dan berwarna Merah, Jesse telah bersama United selama lebih dari 20 tahun, setelah bergabung dengan tim U-9 kami pada tahun 2001,” sambung keterangan Setan Merah.

Dengan begitu, Lingard sudah resmi tidak akan berseragam Setan Merah pada musim depan. Performa Lingard yang kurang memuaskan ditengarai menjadi penyebab dirinya akan hengkang dari Old Trafford.

Kabarnya, Lingard kini menjadi dua incaran klub Liga Inggris. Menurut laporan Goal Internasional, Lingard sudah menjadi target transfer West Ham United dan Newcastle United.(fik)


0 Komentar