Selasa, 04 Juli 2017 22:56 WIB

Muenchen Mundur Teratur Buru Striker Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen mundur teratur memburu striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Presiden Bayern, Uli Hoeness mengatakan tidak akan membayar kesepakatan apapun untuk Sanchez jika harga yang disematkan padanya terlalu mahal.

"Benar, jika kami ingin memenangkan Liga Champions, tentu harus berinvestasi. Tapi, kami tidak bisa menghabiskan uang dengan cara gila-gilaan," kata Hoeness kepada Fox Sports.

"Kami tidak akan membayar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) hanya untuk mendapatkan (Marco) Verratti atau 25 juta euro (Rp379 miliar) per tahun untuk mendapatkan Sanchez."

Pernyataan Hoenes merupakan kelanjutan atas pernyataan sikapnya di media Jerman, Kicker, yang mengatakan FC Hollywood -julukan Bayern- sepertinya tidak akan menginvestasikan uangnya untuk pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas ini.

"Anda tidak bisa membangun tim baru dengan transfer 100 juta euro untuk pemain berusia 29 atau 30 tahun. Itu bukan sebuah kebijakan," imbuh Hoeness.

Namun, sikap Hoeness bertentangan dengan Pelatih Carlo Ancelotti yang mengaku tertarik menandatangani Sanchez jika penyerang Cile itu dibanderol dengan nilai yang pantas. 

"Jika sebuah peluang muncul, klub akan siap," kata Ancelotti pekan lalu dalam konferensi pers pada pembukaan pelatihan pramusim Bayern.

"Ada banyak rumor, Alexis adalah pemain hebat tapi bukan satu-satunya di dunia. Saya suka Alexis. Ada banyak kemungkinan dalam pergerakan di bursa transfer."

Tak hanya Bayern yang ingin Sanchez, Manchester City juga dikabarkan terpikat memboyongnya.

Bahkan berani mengeluarkan dana 50 juta pounds (Rp863 miliar) dengan gaji senilai 350.000 pounds atau sekitar Rp6 miliar per pekan untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Durasi kontrak Sanchez di Arsenal tinggal setahun lagi, dan situasi itu memaksa Arsenal untuk melepasnya jika mantan pemain Barcelona itu tidak ingin memperpanjang kontrak.(exe/ist)


0 Komentar