Kamis, 31 Agustus 2023 14:34 WIB

Mancini Tak Ingin Timnas Arab Saudi Alami Nasib Serupa dengan Italia

Editor : Yusuf Ibrahim
Piala Asia 2023. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Roberto Mancini menargetkan Timnas Arab Saudi menjadi juara Piala Asia 2023. Selain itu, ia meminta setiap tim di Liga Arab Saudi harus memainkan minimal tiga pemain lokal.

Timnas Arab Saudi terakhir kali menjadi juara Piala Asia pada 1996, setelah mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti. Artinya, sudah 27 tahun Green Falcons puasa gelar.

"Tujuan kami adalah berusaha menjuarai Piala Asia (yang akan digelar awal 2024 di Qatar) untuk pertama kalinya dalam 27 tahun,” kata Roberto Mancini dikutip dari Aljazeera, Selasa (29/8/2023).

Untuk mencapai target tersebut Mancini meminta Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) untuk membuat aturan tentang pemain lokal di Liga Arab Saudi. Ia ingin setiap tim minimal menurunkan tiga pemain lokal. "Saya mulai menonton video para pemain dalam sepuluh hari terakhir. Ada baiknya tim Saudi harus menyertakan minimal 3 pemain lokal di setiap tim, karena ini tidak tersedia di Italia,” ujarnya.

Mantan pelatih Manchester City itu tak ingin Timnas Arab Saudi mengalami nasib serupa dengan Italia. Pasalnya, ia mengaku kesulitan mencari pemain dan membuatnya memanggil pemain yang tidak tampil di divisi utama. "Sangat sulit memilih pemain di Italia, dan terkadang kami harus memilih pemain yang tidak bermain di divisi utama," jelasnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari - 10 Februari 2024. Timnas Arab Saudi berada di Grup F bersama Thailand, Kirgizstan dan Oman.(san)


0 Komentar