Selasa, 27 Juni 2017 12:51 WIB

Siang Ini, 35 Ribu Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Sandi T
Pengunjung kebun binatang Ragunan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi tujuan wisata warga Jakarta maupun luar Jakarta. Hingga pukul 10.00 WIB tadi, tercatat sudah lebih dari 35 ribu orang berwisata di Taman Margasatwa itu.

"Total sampai pukul 10.00 WIB, pengunjung ada 35.937 orang," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Selatan, AKBP Juang Andi Priyatno dalam keterangannya, Selasa (27/6/2017).

Juang mengatakan, mayoritas pengunjung di Ragunan menggunakan roda dua. Jumlah sepeda yang parkir di lokasi wisata itu sudah mencapai 4.728 unit.

"Kendaraan roda empat 1.523 unit, Bus atau truk ada 25 unit," kata Juang.

Ia menyebut, hingga siang ini belum dilaporkan terjadinya tindak kriminal. Termasuk, insiden anak hilang ataupun kehilangan barang.

Selama musim liburan Lebaran, Juang mengatakan sebanyak 350 personel disiagakan di kawasan Kebun Binatang Ragunan. Aparat terdiri dari Polres Metro Jakarta Selatan, anggota BKO Polda Metro Jaya yang terdiri dari Sabhara dan Brimob, TNI, juga Pramuka Saka Bhayangkara. 

Taman Margasatwa Ragunan jadi salah satu destinasi wisata favorit. Di musim liburan, pengunjung selalu membludak. Pelancong didominasi keluarga yang datang untuk berlibur sembari melihat koleksi binatang yang ada di Taman Margasatwa itu.

Sebelumnya dilaporlan, kemarin atau sehari setelah lebaran, setidaknya 90.965 orang mengunjungi Ragunan. Sebanyak 45 unit truk atau bus terparkir fi Ragunan. Ada juga sebanyak 3.856 kendaraan roda empat, dan 12.149 kendaraan roda dua.


0 Komentar