Senin, 26 Juni 2017 13:06 WIB

Libur Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Tambah Jam Operasional

Editor : Sandi T
Pengunjung kebun binatang Ragunan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menambah jam operasional kunjungan dan  lahan-lahan parkir untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di musim Lebaran 2017.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan, pengelola memanfaatkan jalan-jalan di bagian dalam kawasan kebun binatang sebagai kantong parkir kendaraan roda empat maupun roda dua.

Selain itu jam operasional loket juga dibuka lebih awal yang pada hari biasa buka mulai pukul 09.00 WIB kini dimajukan menjadi pukul 06.00 WIB.

"Untuk loket buka dari jam 06.00, sampai jam 16.00. Kalau sore masih ada pengunjung, kita akan tetap buka sampai maksimal jam 17.00," kata Wahyudi di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Pengelola taman margasatwa Ragunan juga menambah jumlah personel internal dengan didukung petugas keamanan sebagai langkah antisipasi lonjakan pengunjung.

Pengelola kebun binatang milik Pemprov DKI Jakarta tersebut juga menyediakan pos-pos keamanan di lokasi-lokasi rawan yang bisa menjadi tempat pengaduan apabila ada pengunjung yang kehilangan barang bawaan.

Dari sisi kesehatan, Taman Margasatwa Ragunan juga menyiagakan petugas yang terdapat di sejumlah titik posko kesehatan.

Wahyudi menyatakan, terdapat tiga posko yang disiapkan beserta tenaga kesehatan dan mobil ambulans.

"Kami juga menyediakan ambulans apabila ada keadaan gawat darurat yang bisa merujuk ke rumah sakit terdekat. Satu ambulans dari Ragunan sendiri, satu dari RSUD Pasar Minggu, dan satu lagi dari PMI," kata Wahyudi.

sumber: antara


0 Komentar