Rabu, 24 Mei 2017 22:23 WIB

Toure Bantu Rp1,7 Miliar ke Korban Bom Manchester

Editor : Yusuf Ibrahim
Yaya Toure. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tragedi bom di Kota Manchester, Senin (22/05/2017) lalu sangat mengejutkan masyarakat dunia termasuk Yaya Toure.

Gelandang Manchester City tersebut mengaku sedih sebab ledakan bom menewaskan 22 orang serta melukai 59 lainnya.

Toure beserta agennya, Dimitri Seluk berencana memberi bantuan untuk para korban. Menurut laporan Sky Sports, pemain kebangsaan Pantai Gading itu siap mengeluarkan 100 ribu pounds atau setara Rp1,7 miliar.

"Berita tentang seorang gadis yang ingin menemui penyanyi kebanggaannya dan tidak lagi pulang ke rumah, merupakan suatu hal yang sulit ditanggung. Yaya dan saya ingin memberi bantuan. Kami sudah berbicara mengenai apa yang terjadi," ungkap Dimitri.

"Kami sepakat masing-masing menyumbangkan 50 ribu pounds untuk memberi bantuan pada para korban dari kejahatan mengerikan ini. Tidak peduli korbannya berasal dari Manchester apa bukan."

"Sebagai orang yang bekerja di industri sepak bola, kami melakukan ini karena kemurahan hati dari seluruh suporter di berbagai penjuru dunia. Yaya berasal dari Pantai Gading, dan saya dari Rusia. Jadi darimana kau tinggal tidak menjadi masalah. Sebab ini kesempatan untuk memberi bantuan," tuturnya.

Toure sendiri sudah menguncapkan rasa belasungkawa. Hal itu ia utarakan di media sosial Twitter. Bom tersebut meledak hanya beberapa saat setelah masyarakat menyaksikan konser Ariana Grande.

Di antara 21 ribu penonton, terdapat istri dan dua anak perempuan dari Josep Guardiola, pelatih Manchester City. Untungnya mereka dapat selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.(exe/ist)


0 Komentar