Selasa, 16 Mei 2017 23:53 WIB

Polda Metro Sabar Buru Rizieq Shihab

Reporter : Danang Fajar Editor : Yusuf Ibrahim
Habib Rizieq. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya hingga saat ini masih terus berupaya mencari keberadaan Habib Rizieq yang menjadi saksi dalam kasus pornografi baladacintarizieq.
 
Dalam kasus ini Polda sudah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Rizieq diperkirakan masih berada di Arab Saudi dan tak kunjung kembali ke Indonesia. Saat ditanyakan upaya pemulangan Rizieq, pihak Polda hanya menunggu perintah dari penyidik.
 
"Kita tunggu saja nanti tindak lanjut oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Selasa (17/05/2017).
 
Dia menjelaskan untuk melakukan pemulangan terhadap Rizieq ada beberapa proses yang harus dijalani pihak kepolisian. "Kita kan UU-nya berbeda antara negara sini dan negara sana. Kita tunggu saja gimana penyidik," jelasnya.
 
Namun begitu dia menjelaskan jika status Rizieq bisa ditetapkan sebagai tersangka sebelum diperiksa asal penyidik sudah memiliki dua alat bukti. "Yang terpenting dua alat bukti yang cukup sudah terpenuhi, kita belum mendapatkan. Kita tunggu saja," tutup Argo.(exe/ist)

0 Komentar