Minggu, 14 Mei 2017 14:16 WIB

Vonis Ahok Jadi Sorotan Dunia, Ruhut: Dia Berprestasi!

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Vonis yang didapat Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama pada persidangan 9 Mei lalu mendapat sorotan dari mata dunia Internasional.

Politisi Ruhut Sitompul mengungkapkan sudah sewajarnya hal tersebut terjadi, menurutnya sosok Mantan Bupati Belitung Timur itu memiliki segudang prestasi dan baik hati.

"Itu yang tidak disadari oleh lawan-lawan Ahok, begitu juga ada salah satu oknum anggota majelis hakim, yang kita lihat dia punya background itu keras sekali," kata Ruhut kepada Tigapilarnews.com. Minggu, (14/5/2017).

Juru bicara Ahok - Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017 itu juga menilai sosok Ahok adalah milik dunia bukan Jakarta saja.

"Mereka lupa dan mereka harus malu, Ahok itu bukan saja milik Jakarta dan Indonesia, tapi Ahok milik dunia,"tandasnya.

Usai Majelis Hakim menjatuhkan vonis dua tahun penjara  terhadap terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) karena terbukti melanggar Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama. Hakim pun memerintahkan agar Ahok ditahan.

Berbagai kritik dan protes dilontarkan oleh pejabat pemerintah negara luar terkait hukuman yang diberikan oleh hakim dalam kasus tersebut. Media-media ternama di luar negari pun selalu menyoroti apa yang dialami oleh Ahok.

Sejumlah organisasi pembela hak asasi manusia seperti Amnesti Internasional, badan HAM ASEAN, dan bahkan PBB mengecam keputusan hakim. Selain itu, Perwakilan Uni Eropa di Indonesia menyatakan kekecewaannya dalam vonis yang dijatuhkan.


0 Komentar