Jumat, 12 Mei 2017 18:55 WIB

Polres Jaktim Buru Penjual Air Keras ke Geng Akatsuki

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo (tengah). (foto: Ahmed)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepolisian Metro Jakarta Timur memburu penjual air keras yang digunakan oleh kelompok Akatsuki dan Geng Kampung Baru All Star untuk melakukan kejahatan. Diketahui jika kelompok Akatsuki dan Geng Kampung Baru All Star membeli air keras dari seorang berinisial R didaerah Kalimalang.

"Kita sekarang sedang memburu penjual air keras, di daerah Kalimalang," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo, Jumat (12/5/2017) di Mapolrestro Jakarta Timur.

Andry mengatakan jika kelompok Akatsuki dan Geng Kampung Baru All Star membeli air keras seharga Rp 50 ribu.

"Satu hari sebelum beraksi,NN (DPO), AP dan DG (DPO) pada Sabtu (29/4/2017) 20:00 WIB membeli air keras dari R, sebanyak 1 drigen, dengan harga Rp 50 ribu," kata Andry.

Setelah membeli air keras, bersama empat pelaku lainya RHB, RF, RDB dan DA, langaung melancarkan aksinya.

"Dengan menggunakan sepeda motor, ke tujuh pelaku langsung melakukan aksinya  di Pulogebang, Pondok Kopi, hingga ke daerah Duren Sawit," tutup Andry.

Sebelumnya diwartakan Kepolisian Metro Jakarta Timur menangkap lima pelaku penyiraman air keras yang mengakibatkan seorang remaja Nia Ayu Permata (16) mengalami luka cukup parah di wajahnya saat melintas di daerah Klender, Duren Sawit.

Tidak hanya Nia, terdapat korban lainya berna Syaiful (21) dan Tri Mujiono. Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 365 dan 351 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.


0 Komentar