Minggu, 07 Mei 2017 12:28 WIB

Mantan Bintang NBA Puji dan Bela Kim Jong-un

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan bintang NBA, Dennis Rodman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan bintang NBA, Dennis Rodman, memuji diktator muda Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, meski Pyongyang beberapa kali mengancam akan menyerang Amerika Serikat (AS) dengan rudal nuklir.

Rodman selama ini dikenal sebagai sahabat dekat Kim Jong-un. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, mantan bintang bakset ini mengatakan bahwa sosok sahabatnya telah disalah pahami oleh media mainstream dan publik. “(Kim Jong-un) sama seperti orang lain,” katanya.

Rezim Kim Jong-un yang memimpin Korut terus-menerus mengancam akan menyerang AS, Rodman mengklaim bahwa diktator muda Pyongyang itu mengatakan kepadanya; ”Saya tidak ingin mengebom siapa pun”.

Rodman telah mengunjungi Korut enam kali sejak 2013. Dia disambut Kim Jong-un sebagai “teman seumur hidup”.

Persahabatan Rodman dan Kim Jong-un terjalin sangat unik selama bertahun-tahun. Keduanya bersahabat sejak Kim dikabarkan terobsesi dengan tim basket Chicago Bulls, di mana dia ingin bertemu mantan anggota tim itu.

“Tidak ada yang pernah memeluk bayinya sebelumnya kecuali saya,” klaim Rodman, seperti dikutip dari New York Post, Minggu (7/5/2017). Dennis Rodman pernah menyanyikan lagu “Happy Birthday” saat ulang tahun Kim Jong-un pada tahun 2014.

Dalam sebuah wawancara dengan DuJour Magazine, Rodman mengklaim bahwa ketika Kim berada di sekitar bangsanya, dia sama seperti orang lain.

”Dia bercanda dan suka bermain bola basket, tenis meja, renang. Mereka (Kim dan orang-orang dekatnya) menyukai musik Amerika tahun 1980-an. Mereka karaoke,” kata Rodman menceritakan tentang sosok Kim.(exe/ist)


0 Komentar