Senin, 01 Mei 2017 12:57 WIB

Saat Aksi May Day, Warga Berselfie di Depan Karangan Bunga Ahok-Djarot

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Warga menyempatkan berselfie dengan karangan bunga Ahok-Djarot di Balaikota DKI. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Di tengah perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, masih banyak masyarakat berdatangan ke Balaikota DKI Jakarta untuk menyempatkan berselfie dengan karangan bunga Ahok-Djarot, Senin (1/5/2017). 

Hingga pukul 12:20 WIB, ratusan warga terlihat asyik melihat satu per satu karangan bunga berisikan ucapan terima kasih untuk Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

Pantauan tigapilarnews.com, para warga ini menyempatkan diri untuk berfoto dengan karangan bunga ditengah-tengah demo buruh yang sedang berlangsung di depan Balaikota.

Yuni (39), warga Tangerang, terlihat asyik melihat-lihat karangan bunga yang dikirimkan masyarakat untuk Ahok-Djarot dan mengabadikan dalam sebuah foto. Ia mengaku sengaja datang karena sedang libur nasional.

"Sengaja kesini soalnya kemarin-kemarin enggak ada kesempatan mau kesini, karena masih kerja, sudah begitu jauh rumahnya," ujar Yuni.

Menurutnya, apa yang dilakukan masyarkat untuk Ahok-Djarot sangat luar biasa dan baru terjadi pertama kali di Indonesia. Sebab, meski kalah di pilkada Jakarta 2017 atau tidak lagi menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022, Ahok-Djarot masih digemari masyarakat. Terlebih lagi Yuni mengaku tidak takut dengan adanya aksi demo buruh yang ada di depan Balaikota.

"Oh enggak (takut), saya kan cuma mau foto kesini, demonya juga enggak seramai di tempat lain. Ini sangat luar biasa (karangan bunga), dan baru pertama kali terjadi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Saya yakin hal ini enggak akan terulang dalam sejarah," pungkasnya.


0 Komentar