Rabu, 26 April 2017 19:26 WIB

Setengah Hati Dukung Jokowi, Menteri PAN Terancam Didepak

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Ray Rangkuti (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Setelah Isu Reshuffle Kabinet Kerja Presiden Jokowi santer terdengar, Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut berpeluang didepak dari barisan pemerintahan.

Sebab, PAN selama ini dinilai tidak memberi dukungan secara penuh kepada pemerintahan Jokowi hal itu jelas terlihat dalam keberpihakan PAN di aksi 411, 212, dan wacana angket di DPR.

"Awalnya PAN itu ditarik dalam kerangka perkuat posisi Jokowi, tapi PAN berada di dua kaki, oleh karena itu saya dukung tidak hanya menterinya yang direshuffle tapi PANya yang di resuffle dari koalisi," kata Pengamat Ray Rangkuti di D'Hotel, Menteng, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Jika nantinya, PAN benar dikeluarkan dari barisan kabinet pemerintahan, Ray mengatakan peta politik dalam Pilpres 2019 akan semakin jelas.

"Seandainya PAN dikeluarkan artinya Presiden ingin konsolidasi dengab 6 parpol dan yang 4 diluar, PAN di luar, artinya pak Jokowi sudah mau meletakan potensi persaingan di 2019, peta persaingan tidak akan beda jauh," tutupnya.


0 Komentar