Rabu, 26 April 2017 18:56 WIB

Pengamat Yakin Reshuffle Jilid III Bukan yang Terakhir

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Jeirry Sumampow (kemeja putih) yakin reshuffle jilid III bukan yang terakhir.(foto:bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wacana reshuffle kabinet kerja jilid III kembali bergulir setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan statement tidak segan akan mengganti menteri yang tidak memiliki target.

Pengamat Politik, Jeirry Sumampow meyakini reshuffle jilid III bisa saja terjadi bahkan bukan yang terakhir, mengingat Ia mengatakan dampak reshuffle terbilang positif bagi pemerintahan Jokowi.

"Saya enggak yakin ini resuffle terakhir karena masih ada 2 tahun, saya yakin ada reshuffle lagi, apalagi reshuffle untuk tata stabilitas politik 2019 kemungkinan reshuffle terbuka," ujar Jeirry di D Hotel, Menteng, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Jeirry menjelaskan, selama pemerintahan Jokowi nampak terbangun sistem yang menjadikan politik tetap stabil meskipun terjadi beberapa kali perombakan.

Tidak begitu terjadi guncangan politik ketika reshuffle itu dilakukan, dikarenakan tidak begitu adanya ketertarikan atau benefit bagi partai politik yang ingin menempatkan perwakilannya sebagai menteri.

"Saya kira ada pembangunan sistem yang lebih baik apalagi kalau umpamanya mau melakukan sesuatu yang ingin perkaya diri sendiri, saya kira enggak begitu mudah," tandasnya.


0 Komentar