Rabu, 02 Agustus 2017 19:41 WIB

Pengamat Nilai Dukungan HT Bisa Rugikan Jokowi

Editor : Danang Fajar
Peneliti Senior Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoe resmi menyatakan buka kemungkinan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan, Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq menyusul rencana penyelenggaraan Rapimnas pada akhir tahun 2017.

Menanggapi hal itu, Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia, Lucius Karus mengatakan, dukungan Hary bisa saja justru merugikan figur Jokowi.

Pasalnya, Hary saat ini tengah menghadapi proses hukum atas dugaan SMS ancaman kepada Jaksa, Yulianto sekalipun belum sampai keputusan inkracht.

"Ada bahaya jika Jokowi didukung oleh banyak figur atau partai yang pada saat bersamaan punya citra negatif di mata masyarakat," kata Lucius kepada Tigapilarnews.com, Rabu (2/8/2017).

"Maksudnya dukungan dari orang yang memang diketahui umum tengah bermasalah bisa juga merembet ke sosok Jokowi yang mereka dukung," sambungnya.

Lanjut, Lucius menambahkan hal tersebut bisa menjadi senjata balik lawan politik Jokowi menghadapi kontestasi politik mendatang

"Politik selalu bisa memanfaatkan kepingan isu-isu sekedar untuk menggerogoti lawan politik," tandasnya.


0 Komentar