Minggu, 23 April 2017 13:13 WIB

Rooney Bisa Manfaatkan Cedera Ibrahimovic

Editor : Yusuf Ibrahim
Wayne Rooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keberuntungan sepertinya kembali menghampiri Wayne Rooney.

Wazza bisa memanfaatkan cederanya Zlatan Ibrahimovic untuk masuk kembali skuat inti Manchester United.

Lolosnya Manchester United ke semifinal Liga Europa harus dibayar mahal. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo jadi tumbal saat Setan Merah mengalahkan Anderlecht 2-1 di Old Trafford. 

Permasalahan terbesar Manchester United adalah kondisi Ibrahimovic. Menurut tim medis, bomber asal Swedia itu mengalami robek otot Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kanannya. Ini dikategorikan cedera jangka panjang. 

Agar bisa pulih total, Ibrahimovic harus istirahat minimal selama delapan bulan. Penyerang berusia 35 tahun itu harus absen menemani Manchester United hingga musim ini selesai dan baru bisa beraktivitas lagi pada Januari 2018.

Ini jadi kabar buruk bagi Manchester United karena bisa mengancam misi merebut tiket otomatis Liga Champions. Padahal, jika dapat menjuarai Liga Europa, armada Jose Mourinho bisa tampil lagi kompetisi tertinggi Benua Biru itu pada musim depan.

Itu karena Ibrahimovic merupakan pemain tersubur Manchester United saat ini. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah menghasilkan 17 gol dan lima assist dari 28 partai Liga Primer. Atau total 28 gol serta 10 assist.   

Meski demikian, ada yang diuntungkan atas bencana ini. Rooney salah satunya. Terkaparnya Ibrahimovic membuka peluang agar bisa masuk lagi tim inti Manchester United. Maklum, Mourinho perlu tandem berpengalaman bagi Marcus Rashford.

Ini juga bisa saja mengurungkan niat Rooney untuk meninggalkan Old Trafford pada bursa musim panas. Soalnya, Ibrahimovic masih belum bisa bertanding selama empat bulan pertama musim 2017/2018.(exe/ist)

 


0 Komentar