Kamis, 20 April 2017 11:29 WIB

Rampas Handphone, Pria Ini Hampir Dibakar Warga

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak hanya mendekam dibalik jeruji besi, Ridwan Adianto (23), sempat menerima hadiah bogem mentah lantaran merampas telepon genggam milik Siti Aisah (34) di Jalan Nelayan Barat RT 01/03, Kelurahan Roa malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (19/4/2017).

Kapolsek Tambora, Kompol M. Syafi'i mengatakan, tersangka ditangkap setelah teriakan histeris korban didengar oleh warga sekitar saat telepon genggam miliknya itu berhasil dirampas oleh tersangka.

"Tersangka yang sempat melarikan diri itu berhasil ditangkap warga sekitar," ujar Syafi'i saat dikonfirmasi, Kamis (20/4/2017).

Namun, warga yang kesal dengan perbuatan tersangka itu dengan senang hati memberikan hadiah berupa bogem mentah kepada tersangka. Tak hanya itu, tersangka sempat disiram bensin dan ingin dibakar oleh warga.

Kendati demikian, keberuntungan masih berpihak kepada tersangka.  Pasalnya, polisi yang tengah berpatroli pada saat itu melihat kejadian tersebut dan berhasil mengamankan tersangka saat warga yang marah hendak membakar tersangka.

"Kami berhasil mengamankan tersangka sebelum warga yang kesal itu menghakimi tersangka lebih parah lagi," tambah Syafi'i.

Saat ini, tersangka telah diamankan di Mapolsek Tambora untuk diperiksa lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara," tandas Syafi'i.


0 Komentar