Rabu, 19 April 2017 06:40 WIB

Wladimir Ingin Ikuti Jejak Legenda Tinju AS

Editor : Yusuf Ibrahim
Wladimir Klitschko. (foto istimewa)

JKAARTA, Tigapilarnews.com- Usia sudah kepala empat, namun tampaknya mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko masih belum punya niat untuk gantung sarang tinju.

Kebanyakan petinju profesional sudah memutuskan untuk pensiun ketika usianya sudah di atas 35 tahun. 

Setelah mega duel dengan juara kelas berat IBF, Anthony Joshua di Wembley Stadion, London pada akhir bulan ini, Wladimir masih bisa memperpanjang kariernya hingga melewati usia setengah abad.

Demikian sebagaimana diungkapkan oleh manajernya, Bernd Boente kepada Sky SportsDuel petinju 41 tahun dengan Joshua tersebut juga akan memperebutkan mahkota WBA Super dan IBO yang lowong, di samping mempertaruhkan sabuk juara IBF milik Joshua.

Sebelumnya, Klitschko, yang berasal dari Ukraina, telah mendominasi kelas berat selama lebih dari 10 tahun, sebelum kalah angka dari Tyson Fury, November 2015.

Keinginan Wladimir untuk terus bertarung di dalam ring tinju hingga usia setengah abad ini mengikuti jejak salah satu legenda tinju Amerika Serikat, Bernard Hopkins, yang menyelesaikan kariernya di usia 51 tahun pada tahun lalu.

"Jika Anda berusia 41 tahun, Anda tidak bisa mengharapkan bahwa seseorang bertarung untuk 10 tahun lainnya, tapi dia selalu mengatakan bahwa Bernard Hopkins adalah salah satu idolanya, dan Anda tahu berapa lama Bernard bertarung," ujar Boente secara eksklusif kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah Wladimir masih akan bertarung di usia 50, tapi satu hal yang pasti, dia tidak melihat laga ini (melawan Joshua) sebagai laga terakhirnya," sambung Boente.(exe/ist)
 


0 Komentar