Selasa, 18 April 2017 08:38 WIB

Kodim 0503 Jakbar Siapkan 3.150 Prajurit Amankan Pilgub DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
Letkol Inf Wahyu Yudhayana. (foto istimewa)

JAKARTA, TigapilArnews.com- Menjaga kondusifitas dan keamanan pilgub putaran dua DKI Jakarta, Kodim 0503 Jakarta Barat menyiapkan 3.150 prajurit.

Mereka nantinya di sebar di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat beberapa jam sebelum pencoblosan. 

"Ribuan pasukan ini nantinya menjaga TPS, mengawal surat suara dan beberapa tahap pilgub lainnya," tutur Dandim 0503, Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Senin (17/4/2017). 

Wahyu mengatakan, hingga sore, pasukan itu di kumpulkan di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka di datangkan dari sejumlah kawasan, mulai dari Banten, Lebak, Serang, dan Cirebon, kebanyakan prajurit yang hadir merupakan bantuan dari Kodam Siliwangi. 

‎Dandim melanjutkan, untuk mengamankan pilkada nantinya. Prajurit ini akan membantu Polisi dan Satpol PP dengan komando lapangan ada di polisi. Sementara untuk lokasi komandonya, Dandim menyebut mereka akan di fokuskan di tiga tempat terpisah.

Lebih lanjut, dirinya mengingatkan, kehadiran TNI di lapangan bukan untuk menakut-nakuti rakyat, tetapi sebaliknya. "Menunjukkan negara hadir dan sanggup memberi dan menjamin rasa aman rakyat seperti halnya kekuatan tiga pilar lainnya," tutup Wahyu.(exe/ist)


0 Komentar