Rabu, 12 April 2017 19:20 WIB

Reklamasi Jadi Bahan Debat, Timses Sebut Ahok-Djarot Tak Takut

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Prasetio Edi Marsudi(dok/evi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Prasetyo Edi Marsudi meyakini dalam debat ini proyek reklamasi akan menjadi bahan yang akan ditanyakan.

Tak hanya ditanyakan oleh sang pembawa acara Ira Koesno, bahkan menjadi senjata dari pasangan calon Anies-Sandi. Namun, Ketua DPRD DKI ini mengaku tidak mengkhawatirkan hal itu. Pasalnya, izin prinsip reklamasi sudah ada sejak zaman presiden Soeharto dan merupakan program pemerintah pusat yang kemudian dilanjutkan oleh Pemprov DKI untuk menjalankan izin tata ruang. 

"Enggak ada masalah, ini kan bukan kerjaan DKI Jakarta. Ini perintah dari pada Peppres. (Sejak) zamannya Pak Harto, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) , itu kan udah ditandatangani. Jadi ini kita diperintahkan, kita cuma mengatur masalah tata ruangnya, tidak izin reklamasi," ujar Pras di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017). 

Pras menambahkan, pasangan Anies-Sandi yang mencurigai reklamasi dikuasai para pengembang tidak akan pernah terjadi, karena adanya izin tata ruang dari pemerintah. 

"Apa yang dicurigai oleh pasangan lain (reklamasi) akan dikuasai oleh para pengembang-pengembang akan terjadi, tapi kalau enggak ada tata ruang bagaimana pemerintahannya, bagaimana dengan rumah nelayan, dimana nelayan bisa mencari nafkah, itu saja kok," pungkasnya.


0 Komentar