Rabu, 05 April 2017 17:15 WIB

Belasan Bangli di Cengkareng Dibongkar

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Bangunan liar di Cengkareng, Jakarta Barat, dibongkar. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 17 bangunan liar (bangli) di lahan penghijauan di Jalan Kamal Raya, tepatnya di perempatan Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, dibongkar Satpol PP.

Penertiban tersebut menerjunkan satu unit ekskavator. Bangli yang dibongkar berupa warung dan berbagai tempat usaha lainnya. 

Selama ini keberadaan bangli di lokasi tersebut membuat lahan tidak berfungsi sesuai peruntukannya dan menjadi kawasan kumuh. 

Meski pasrah bangunannya dibongkar, namun beberapa pemilik tampak kecewa. 

"Setelah dibongkar, kami buka usaha dimana. Harusnya dicarikan lokasi lain, sekarang cari tempat usaha susah," ujar salah satu pedagang, Yudi, Rabu (5/4/2017).

Sementara, Camat Cengkareng, Mas’ud Efendi menjelaskan, mereka tidak diberikan tempat relokasi karena keberadaannya liar. 

"Mereka liar dan menempati lahan tersebut tanpa ada izin. Pembongkaran ini untuk mengembalikan lahan sesuai fungsinya," jelasnya.

Rencananya bekas lokasi penertiban akan dibangun pedestrian dan taman. Untuk penataannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. 

"Kami sudah koordinasi dengan instansi terkait dan segera ditata. Rencananya akan dibangun pedestrian dan taman," pungkasnya.


0 Komentar