Senin, 03 April 2017 11:41 WIB

Tidak Bawa Makalah Visi-Misi, Fit and Proper Test Komisioner KPU Dipenuhi Interupsi

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Fit and Proper test Komisioner KPU dan Bawaslu di ruang Komisi II DPR RI (Foto:Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Komisi II DPR resmi menggelar fit and proper test calon Komisioner KPU periode 2017-2022 di Ruang Rapat Komisi II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, Fit and proper test yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB itu terbagi menjadi 3 sesi, dimana pada yang akan diuji pada sesi pertama meliputi 4 orang calon, sesi kedua 5 orang calon, dan sesi ketiga 5 orang calon.

Dipimpin Arteria Dahlan, pada sesi pertama dihadirkan 4 orang calon sesuai abjad yaitu Amus Atkana, Arief Budiman, Evi Novinda Ginting Manik, dan Ferry Kurnia Rizkiansyah.

Pada awal dimulainya fit and proper test masing-masing calon diberi waktu 10 menit untuk menjelaskan visi misinya sebagai calon komisioner KPU.

Saat Arief Budiman memaparkan visi misinya, salah seorang anggota DPR menginterupsi lantaran Arief tidak membawa makalah atau visi misi tertulis yang seharusnya sudah ada di sekertariat.

Beberapa anggota kemudian ikut berbicara dan meminta uji tersebut ditunda, kemudian Arteria memutuskan untuk tetap melanjutkan jalannya uji tersebut.

"Kita lanjutkan, bagi temen-temen yang belum buat (makalah) tolong kasih tau sekertariat supaya kita semua punya, biar clear," tegasnya.

Fit and proper test kemudian kembali dilanjutikan dan dijadwalkan sesi pertama berakhir pada pukul 13.00 WIB.


0 Komentar