Minggu, 02 April 2017 13:28 WIB

Politisi PDIP Harap Komisioner BPK Diisi Kaum Perempuan

Reporter : Bili Achmad Editor : Sandi T
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari. (dok/Billi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari berharap, Komisioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang baru akan diisi oleh kaum perempuan.

Sebab, Eva yang juga aktivis perempuan meyakini bahwa perempuan memiliki hak yang sama dalam mengisi sebuah jabatan.

"Aku sebagai aktivis perempuan, ingin pecah telor, ada komisioner perempuan. Aku sudah gagal perjuangkan perempuan di Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI), semoga goal di BPK dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata Eva saat dihubungi, Minggu (2/4/2017).

Terlepas dari itu, Mantan anggota Komisi III DPR RI periode 2009-2014 itu berharap BPK nantinya akan dihuni oleh orang-orang yang memiliki integritas dan kapabilitas tinggi.

"Masalah korupsi masih akut di Indonesia. Jadi, perlu komisioner-komisioner yang berintegritas dan ini dibuktikan di track record maupun di perspektif saat fit and proper test kelak," tambahnya

Seperti diketahui, dua anggota BPK yakni Wakil Ketua merangkap anggota BPK Sapto Amal Damandari, serta Anggota I BPK Agung Firman Sampurna akan segera mengakhiri masa jabatannya pada bulan April.


0 Komentar