Jumat, 31 Maret 2017 16:38 WIB

Sekjen FUI Ditangkap Dinilai sebagai Skenario Besar Lindungi Ahok

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Anggota Komisi III DPR Fraksi Hanura, Muhammad Syafi'i. (ist).

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Hanura, Muhammad Syafi'i menilai penangkapan Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath adalah bagian dari skenario besar aparat penegak hukum untuk melindungi terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan.

"Skenario besarnya adalah aparat penegak hukum kita tetap tidak ingin tegakan hukum menangkap Ahok sebagaimana tuntutan masa demo dari 411, 212 jilid 1, 212 jilid 2, dan 313, mereka ingin mempertahankan Ahok walau sebenarnya kesalahannya cukup jelas, karena itu mereka tidak ingin ada yang mengganggu," ujar Syafi’i, saat dihubungi, Jumat (31/3/2017).

Syafi'i mengatakan pihak-pihak yang mendukung aksi menuntut Ahok ditahan akan didiskriminasi oleh aparat penegak hukum.

"Yang pertama adalah kelompok Kivlan Zain, Rahmawati, Sri Bambang Pamungkang. Mereka anggap ini supporting. Kedua, dikriminalisasi Habib Rizief, Bahtiar Nasir dan berdasarkan informasi yang layak dipercaya menurut aparat tinggal ustaz Al Khaththath aja lagi supporting demo yang menggangu mereka melakukan diskriminasi hukum itu dikriminalisasi setelah mereka berhasil meyakinkan ormas-ormas untuk tidak lagi ikut menjadi supporting demo," tuturnya.

Syafi’i, menjelaskan dengan ditangkapnya tokoh-tokoh agama ini, mereka (aparat penegak hukum) berharap tidak akan ada lagi gangguan saat mereka menerapkan diskriminasi hukum.

"Sekarang yang terjadi adalah siapa saja yang bertentangan dengan keinginan penguasa meskipun benar pasti diskenariokan melanggar hukum dan siapapun yang bersalah dan sejalan dengan rencana penguasa pasti diskenariokan tidak bertentangan dengan hukum. Artinya, negara kita sekarang sedang berproses dari negara demokrasi berdasarkan hukum menjadi negara kekuasaan yang sewenang-wenang," tandasnya.

"Secara kasat mata kita lihat standar kebenaran hukum itu Ahok, maka siapa saja yang mendukung Ahok pasti bergembira. Siapa saja yang menentang Ahok pasti malapetaka karena standar kebenaran ahok," pungkasnya

 


0 Komentar