Kamis, 09 Februari 2017 14:04 WIB

Tetap Gelar Aksi 112, Ini yang Dilakukan FUI

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Forum Umat Islam (FUI) menggelar konferensi pers di Gedung Dewan Dakwah Islamiah Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, terkait aksi demonstrasi 112. (Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Forum Umat Islam (FUI)  menyatakan aksi 112 yang akan digelar 11 Februari tetap berlangsung. Hal tersebut disampaikan Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath, dan menyikapi adanya kesimpangsiuran terkait adanya pembatalan aksi.

Dalam aksi itu, Al Khaththath mengatakan, estimasi peserta aksi diperkirakan mencapai 100.000 massa dari alumni aksi super damai 212.

"Tidak ada pembatalan Aksi 112, karena tidak ada satu pun Undang-Undang yang dilanggar. FUI sudah menyampaikan pemberitahuan sesuai Undang-Undang. Oleh karena itu, kepada seluruh umat Islam, wabil khusus Alumni 212, diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi Aksi 112  di Jakarta," ujar Al Khaththath, di Gedung Dewan Dakwah Islamiah Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Lanjutnya, dalam aksi 112, akan dikemas dengan jalan sehat, dengan pusat aksi digeser ke Masjid Istiqlal.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Masjid Istiqlal, untuk itu saya mengimbau kepada peserta aksi untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan Istiqlal," pungkasnya.

Adapun tujuan aksi 112 yakni menolak penodaan Al-Qur'an, menolak kriminalisasi ulama, menolak penghinaan terhadap ulama, menjaga Pilkada yang jujur dan adil serta wajib memilih Gubernur Muslim.