Senin, 27 Maret 2017 06:31 WIB

Kalahkan Lithuania 2-0, Inggris Kokoh di Puncak Klasemen

Editor : Hendrik Simorangkir
Jamie Vardy merayakan golnya ke gawang Lithuania. (ist)

LONDON, Tigapilarnews.com - Timnas Inggris masih mempertahankan puncak klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. Hal itu dicapai asuhan Gareth Southgate usai mengatasi perlawanan Lithuania dua gol tanpa balas pada matchday 5 di Stadion Wembley, London, Senin (27/3/2017).

Dua gol kemenangan Inggris terjadi pada setiap babak. Pada babak pertama, penyelesaian gemilang Jermain Defoe atas umpan silang Raheem Sterling, mengantar Inggris memimpin 1-0 pada menit ke-21. 

Kemudian di babak kedua, Jamie Vardy yang baru enam menit di lapangan usai masuk menggantikan Defoe. Langsung tampil tajam dengan merobek jala tim tamu pada menit ke-66 usai mengonversi assist Adam Lallana.

Atas hasil ini, Inggris masih memimpin Grup F dengan nilai 13. Skuat The Three Lions polesan Southgate belum kalah dari lima laga yang telah mereka lakoni, rapornya empat kali menang dan sekali imbang. 

Ada pun, laga Inggris berikutnya adalah berkunjung ke rival Britania mereka, Skotlandia, di Hampden Park, Glasgow, pada lanjutan matchday 6 Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, 10 Juni 2017. Sedangkan Lithuania kebagian menjamu Slovakia. (ist)


0 Komentar