Kamis, 13 April 2017 08:41 WIB

Wladimir Klitschko Sanjung Sikap Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
Wladimir Klitschko (kiri) dan Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan raja tinju kelas berat, Wladimir Klitschko, sangat terkesan dengan sikap juara kelas berat IBF, Anthony Joshua ketika mengunjungi kamp pelatihannya pada 2014.

Petinju 41 tahun itu juga mengungkapkan, dengan bergulirnya waktu dia menyadari jika Joshua bukanlah petinju biasa.

AJ -sebutan Joshua- pernah mendatangi kamp pelatihan untuk membantu Wladimir mempersiapkan pertarungan versus Kubrat Pulev pada 2014, di laga ini Wladimir berhasil menang KO.

Saat berada dalam kamp pelatihannya, Wladimir terus mengamati sejauh mana petinju muda ini mencoba untuk belajar.

"Dia sangat mentah. Saya harus mengatakan sejujurnya, tapi dia adalah juara Olimpiade, dia membawa dirinya dengan baik," ungkap Wladimir kepada Sky Sports. "Dia ada di belakang dan belajar. Terkadang Anda harus tenang dan menyaksikan. Dia mengamati segala sesuatunya."

Wladimir menambahkan bahwa itu bukanlah hal yang biasa, dia sendiri juga pernah menjadi juara Olimpiade dan mantan juara dunia. "Sikapnya itu benar-benar berbeda. Saya menyukai sikap AJ. Dia tidak mencoba untuk mengesankan siapa pun," sambungnya.

"Dia mundur, dia duduk di samping, tidak berbicara terlalu banyak. Dia asyik menonton, belajar, mengajukan pertanyaan. Dia sangat sopan. Dia berbeda dari yang lain pada tahap ini dalam segi pengalaman dan prestasi dalam olahraga," pungkas petinju dengan rekor 64-4, 53KO.

Wladimir sendiri akan berada dalam satu ring dengan Joshua pada 30 April nanti di Wembley Stadium, London. Selain mempertaruhkan sabuk juara Joshua, mega duel kelas berat ini juga akan memperebutkan mahkota IBO dan WBA Super yang lowong.(exe/ist)


0 Komentar