Jumat, 31 Maret 2017 09:23 WIB

Quigg Tak Sabar Pamer Hasil Latihan dengan Roach

Editor : Yusuf Ibrahim
Scott Quigg. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemegang sabuk juara kelas bulu WBA International, Scott Quigg dijadwalkan ikut meramaikan mega duel kelas berat antara Anthony Joshua versus Wladimir Klitschko di Stadion Wembley, London, Inggris pada 30 April mendatang.

Mantan juara dunia kelas bantam super WBA itu akan dipertemukan dengan petinju Rumania, Viorel Simion. Pertarungan ini akan menjadi penampilan kedua Quigg di kelas bulu. Pria 28 tahun ini mencatatkan kemenangan TKO atas Jose Cayetano dalam debutnya di kelas bulu, akhir tahun lalu.

Quigg yang baru bekerjasama dengan pelatih kawakan Freddie Roach, menegaskan, akan sangat fokus menghadapi laga ini. "Ini adalah laga pertama saya bekerja dengan Freddie, dan itu adalah laga yang akan melontarkan saya tepat dalam persaingan untuk gelar dunia," ucap Quigg, seperti dikutip di laman Matchroom Boxing.

Mengenai lawannya, Quigg menuturkan jika Simion merupakan seorang petinju yang berpengalaman, terampil serta tangguh. Dan satu-satunya cacat dalam rekor Simion adalah saat ditumbangkan juara IBF, Lee Selby pada Juli 2013.

Meskipun pertarungan ini tampak sangat sulit, namun Quigg tetap sangat percaya diri, dan berharap bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa menempatkannya dalam perburuan sabuk juara dunia.

Sementara itu, hijrah ke Amerika Serikat untuk ditangani Roach, Quigg mengungkapkan bahwa perubahan lingkungan kerja dengan Roach dan kualitas sparing benar-benar menyegarkan segalanya.

"Saya bersemangat untuk memperlihatkan perbaikan yang sudah dibuat untuk suatu panggung besar di Stadion Wembley," tukas petinju dengan rekor 32-1-2, 24KO.(exe/ist)


0 Komentar