Kamis, 23 Maret 2017 13:03 WIB

Kapolri Naikkan Pangkat 52 Pati Polri

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polri menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira Tinggi (Pati) Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

Upacara kenaikan pangkat itu, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dirinya juga telah memberikan langsung kenaikan pangkat ke 52 Pati Polri. 

"Ada 9 perwira tinggi Polri kita beri kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) ke Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol)," ujar Tito di Mabes Polri.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan pangkat kepada 43 perwira tinggi polri dari Komisaris Besar polisi (Kombes Pol) ke Brigjen Pol.

"Dari 9 Pati ada Kepala Densus 88 Antiteror, Muhammad Syafei, yang sebelumnya Brigjen menjadi bintang dua Irjen Pol, agar Densus lebih kuat kedepannya," ungkapnya.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, dirinya akan memberi kenaikan pangkat beberapa Kepala Polda dalam Waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita akan memberikan pangkat ke beberapa kepala Polda, salah satunya adalah Polda Maluku," pungkasnya.


0 Komentar