Minggu, 19 Maret 2017 13:18 WIB

Golovkin Tumbangkan Jacobs

Editor : Yusuf Ibrahim
Gennady Golovkin (kiri) dan Daniel Jacobs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Raja tinju kelas menengah, Gennady Golovkin semakin menancapkan kukunya setelah mengalahkan pemilik sabuk WBA, Daniel Jacobs di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (19/3) WIB.

Duel melawan Jacobs ini tampaknya benar-benar menjadi pertarungan terberat Golovkin. Terbukti, Miracle Man mampu memberikan perlawanan yang ketat hingga ronde akhir pertarungan yakni ronde ke-12. Sebelumnya, Golovkin 90,2 persen tak pernah gagal mencetak kemenangan KO/TKO.

Jacobs mengawali pertarungan dengan maju ke depan ke hadapan Golovkin dan memuntahkan jab. Selain mengarahkan pukulannya ke wajah, Jacobs juga mencoba melayangkannya ke tubuh Golovkin.

Namun, Jacobs masih belum mampu membongkar pertahanan lawan. Ronde kedua, Jacobs juga terus berupaya mengendalikan permainan melalui jab panjang.

Golovkin mulai memberikan tekanan pada ronde ketiga. Kedua tinju menjadi lebih aktif di ronde ini. Jacobs akhirnya jatuh ke kanvas di dekat tali ring, setelah menerima dua pukulan yang bagus dari Triple G. Akan tetapi, Jacobs masih mampu berdiri serta memberikan perlawanan hingga ronde ke-12.

Golovkin pada akhirnya dinyatakan sebagai pemenang, setelah hakim pertandingan memberikan skor mutlak untuk petinju 34 asal Kazakhstan 115-112, 115-112, 114-113. Di samping melanjutkan tren tak terkalahkan, Golovkin menambah koleksi gelar juaranya menjadi IBO/IBF/WBC/WBA Super.

Melalui kemenangan atas Jacobs ini, Golovkin pun meningkatkan catatan pertarungannya menjadi 37-0, 33KO. Pada sudut yang lain, Jacobs, 30 tahun dari AS, mengoleksi 32-2, 29 KO.(exe/ist)


0 Komentar