Jumat, 07 April 2017 07:53 WIB

Putra Oscar de la Lanjutkan Eksperimen

Editor : Yusuf Ibrahim
Oscar de la Hoya dan Diego de la Hoya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Putra legenda tinju Oscar de la Hoya, Diego de la Hoya, berusaha untuk terus menggosok karier agar lebih mengkilap.

Setelah kemenangan atas Roberto Pucheta pada 12 Maret lalu, Diego berencana akan tampil kembali pada 19 Mei mendatang di Casino Del Sol, Tucson, Arizona, Amerika Serikat.

Diego, yang memegang gelar kelas bantam super WBC Youth, melanjutkan eksperimennya dengan menghadapi petinju AS, Erik Ruiz dalam duel 10 ronde. Menghadapi petinju 26 tahun itu, Diego membawa bekal catatan rekor 17-0, 9KO.

"Saya senang dan bersyukur untuk memimpin petualangan Golden Boy Promotions bersama ESPN di Tucson ini," tukas Diego de la Hoya, sebagaimana mengutip laman resmi Golden Boy Promotions.

Petinju kelahiran 13 Agustus 1994 itu menambahkan, dirinya akan lebih siap, karena lawan yang akan dihadapi sekarang ini merupakan petinju tangguh.

"Saya memiliki lawan tangguh, tapi saya akan lebih dari siap untuknya! Saya tahu ESPN mengharapkan duel besar Golden Boy, dan tak terkecuali laga ini," tuturnya.

Di sudut yang lain, Ruiz merupakan petinju asal Oxnard, California. Sejak menjalani debut profesional pada 3 Juni 2011, Ruiz tercatat sudah melakoni 23 pertarungan dengan hasil 16-6-1, 6KO.

Sementara itu, bos Golden Boy Promotions, Oscar de la Hoya menuturkan bahwa Diego sangat alami di dalam ring, dan selalu akan melakukan apa saja untuk memastikan membawa pulang gelar.

"Di sudut lain, Erik Ruiz akan terlihat untuk membersihkan nama baik dirinya, dan tidak akan menahan Diego," sambungnya.(exe/ist)


0 Komentar