Senin, 13 Maret 2017 21:31 WIB

Djan Faridz: Haji Lulung Sudah Diberi Peringatan Tiga Kali oleh DPP PPP

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Sebelum pemecatan, Ketua DPP PPP Djan Faridz sudah memberikan peringatan tiga kali ke Ketua DPW DKI Abraham Lunggana (Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) kubu Djan Faridz resmi memecat Abraham Lunggana atau Haji Lulung dari jabatannya sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz mengatakan, Lulung sudah beberapa kali diberikan surat peringatan. Namun yang bersangkutan tidak menggubris peringatan tersebut.

"Sejak awal kami sudah berulang kali layangkan peringatan, karena DPW DKI tidak ikuti apa yang digariskan DPP. Kami ingin menarik mereka ke pangkuan DPP PPP, kami ingin mereka bersatu kembali dengan DPP, melupakan masa yang sudah lama. Meskipun mereka sudah dapat SP1, SP2 dan SP3, kami bersedia hapuskan itu," kata Djan Faridz di Kantor DPP PPP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Namun, kata dia, apa yang diharapkan tak terwujud. Lulung malah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon yang berbeda dengan yang ditetapkan oleh DPP. 

"Semalam kami rapat dan semua pengurus PPP sepakat, karena sudah ada teguran 1, 2, 3 bertemu, dan tabayyun tapi himbauan tak diindahkan. Akhirnya DPP sepakat memecat Haji lulung termasuk anggota DPRD yang ikuti jejak beliau," terangnya. 

Diuangkapkannya, pihaknya tidak ingin terpecah belah, ingin satu suara. Dia tidak ingin PPP dianggap berkaki seribu, PPP hanya berkaki satu, hanya dukung Ahok-Djarot. 

"Karena hanya beliau (Ahok) yang menandatangani kontrak dengan PPP yang pro umat islam. Berdosa saya kepada umat kalo saya tidak memperjuangkan Ahok," pungkasnya. 


0 Komentar