Rabu, 01 Maret 2017 09:06 WIB

F1 Rusia Ingin Tiru Abu Dhabi dan Singapura

Editor : Yusuf Ibrahim
Sirkuit Sochi, Rusia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seturut adanya persetujuan kontrak yang baru, Sirkuit Sochi, Rusia akan tetap menggelar balapan di Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) hingga musim 2025.

Melanjutkan diskusi yang pertama kali dimulai bersama Bernie Ecclestone pada tahun lalu, kedua belah pihak menyetujui untuk memperpanjang durasi kontrak balapan Sochi hingga 2025.

Keputusan perpanjangan kontrak itu menjadi lebih mudah setelah pihak Rusia mendapatkan dukungan finansial dari sponsor utama, VTB Group. Dengan adanya dukungan sponsor, maka gelaran GP Rusia sudah tidak perlu dibiayai lagi oleh pemerintah Rusia.

Kepada Motorsport.com, promotor GP Rusia, Sergey Vorobyov berkata: "Persetujuan ini cukup kompleks, karena mengombinasikan kontrak promotor.”

"Yang terpenting untuk kami adalah kontrak sponsor utama, dan masih ada beberapa hal lagi yang perlu kami bahas bersama Chase (Cary, chairman F1) dan timnya. Kami belum bisa berkata lebih detail lagi, tapi pada akhirnya kami akan mengumumkan hal-hal itu. Jadi ringkasnya, kami memulai diskusi ini bersama Bernie dan sekarang diselesaikan bersama Chase dan timnya," kata Sergey Vorobyov menambahkan penjelasannya.

Lebih lanjut Vorobyov juga mengonfirmasi timnya sedang mengevaluasi rencana balapan malam di masa depan. Tetapi hal tersebut dia akui bergantung pada infrastruktur yang mumpuni.

"Sebenarnya, jika kami memiliki tambahan dana yang signifikan dan juga waktu persiapan enam hingga tujuh bulan, kami bisa mengambil opsi untuk menggelar balapan malam. Hal tersebut bisa kami lakukan dengan menggunakan salah satu jasa perusahaan yang menangani balapan di Abu Dhabi atau Singapura,” tutur Vorobyov.

"Tetapi kami ingin proyek ini menjadi proyek lokal. Jadi kami akan mempersiapkan dokumen-dokumen teknis untuk perusahaan-perusaahan di Rusia agar mereka bisa mempersiapkan rencana tender proyek pemasangan infrastruktur listrik dan lampu di sirkuit Sochi. Kami akan terus bekerja sama dengan FIA dan FOM, jadi perusahaan-perusahaan lokal bisa ikut serta dalam proyek ini," tukasnya.(exe/ist)


0 Komentar