Rabu, 29 Maret 2017 06:50 WIB

Bolivia Hambat Langkah Argentina

Editor : Yusuf Ibrahim
Marcelo Moreno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Apa yang ditakutkan Argentina pada akhirnya benar-benar terjadi.

Betapa tidak, ketidakhadiran Lionel Messi di skuat Tim Tango saat berhadapan dengan Bolivia membuat permainan tim besutan Edgardo Bauza kurang berkembang. 

Artinya, ini bukanlah mitos bahwa peran Messi sangat dibutuhkan oleh Argentina. Pasalnya pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol di Stadion Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. Sergio Aguero dkk dibuat tak berkutik saat melawan Bolivia.

Messi absen membela Argentina lantaran bintang Barcelona itu terkena sanksi berupa larangan bertanding selama empat pertandingan yang dijatuhkan oleh FIFA. Putusan ini terkesan sangat mendadak mengingat FIFA menjatuhkan sanksi tersebut beberapa jam sebelum laga di mulai.

Padahal Argentina diharuskan menang pada laga ini atau setidaknya memetik hasil imbang untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun takdir sepertinya belum berpihak lantaran mereka dibuat malu oleh Bolivia.

Pada pertandingan ini Bolivia sukses mencetak dua gol tanpa balas. Kedua gol Bolivia masing-masing dicetak oleh Juan Carlos Arce (31') dan Marcelo Moreno (52').

Hasil minor ini semakin menghambat langkah Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, saat ini mereka tercecer di urutan keempat dengan raihan 22 poin dari 14 laga yang sudah dilakoninya.

Dengan kata lain, Argentina wajib mengumpulkan tiga poin pada tiga laga tersisa melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru.(exe/ist)


0 Komentar