Jumat, 24 Februari 2017 14:17 WIB

Pemkab Kepulauan Seribu Targetkan Perolehan Pajak 2017 Rp54 Miliar

Editor : Hendrik Simorangkir
Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menargetkan perolehan pajak untuk 2017 ini sebesar Rp 54 miliar. Pendapatan terbesar akan ada dari Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

"Target kita tahun ini Rp 54 miliar terutama dari PBB pemilik pulau-pulau besar dan balik nama, itu yang kita kejar," kata Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Jumat (24/2/2017).

Kenaikan target disesuaikan dengan pergerakan ekonomi dan capaian pajak per tahunnya yang diketahui terus meningkat. Pada tahun pada 2016 dari target Rp 46 miliar terealisasi Rp 24 miliar.

Sementara itu, Kepala Sudin Pajak dan Retribusi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Carto mengatakan, selain PBB di Kepulauan seribu memang ada pajak restoran dan hotel. Namun diutamakan pada PBB pulau-pulau resort dan pribadi karena sangat besar capaiannya.

"Untuk hunian masuk dalam kategori di bawah Rp1 miliar tidak dikenakan PBB, yang kita pungut yang di atas Rp1 miliar yang menjadi target kita," pungkas Carto. 


0 Komentar