Kamis, 23 Februari 2017 13:57 WIB

Pembangunan Saluran Phb, Pemkot Jakbar Tutup U-Turn Simpang Kembangan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Pemkot Jakbar Tutup U-Turn Simpang Kembangan Akibat Pembangunan Saluran Penghubung. Foto: Ryan Suryadi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemkot Jakarta Barat akan menutup putaran balik (u-turn) simpang Kembangan atau kolong tol Jakarta Outer Ring Road West One (JORR W1). 

Penutupan putaran balik itu dilakukan terkait adanya pembangunan saluran penghubung (Phb) di kawasan tersebut. Penutupan u-turn tersebut mulai diberlakukan pekan depan. 

"Pentupan putaran balik di simpang Kembangan berlaku setiap hari terhitung mulai tanggal 27 Februari 2017," jelas Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor, Kamis (23/2/2017).

Lebih lanjut, Anggiat menjelaskan kendaraan dari arah Karang Tengah-Ciledug menuju Puri Kembangan dan kantor walikota Jakarta Barat akan dialihkan ke putaran di bawah flyover Rawa Buaya. 

"Kendaraan dari Cengkareng yang menuju kawasan Taman Semanan dan ramp in (gerbang masuk) tol Kembangan diarahkan berputar di simpang Kembangan," jelas Anggiat.

Sedangkan, kendaraan dari arah tol Tangerang menuju Puri Kembangan dan kantor walikota Jakarta Barat diarahkan turun di ramp off Rawa Buaya.

Kemacetan di kawasan tersebut kerap terjadi karena adanya pertemuan arus kendaraan dari arah Karang Tengah, Ciledug, tol Tangerang dan dari Jalan Raya Kembangan, kantor walikota Jakbar. 

Diketahui, selama ini penutupan putaran simpang Kembangan telah diberlakukan sejak 21 Oktober 2016. Berlaku hari Senin-Jumat, mulai pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB-20.00 WIB, kecuali hari Sabtu, Minggu dan hari libur. 

 


0 Komentar