Kamis, 16 Februari 2017 14:49 WIB

Pekan Depan, Ahok Blusukan Tiap Rabu

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan blusukan setiap hari Rabu. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penuhi nazarnya setelah empat bulan cuti kampanye dan kembali lagi memimpin Ibukota, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan, akan rutin mengelilingi kawasan kampung-kampung di Jakarta setiap hari Rabu.

"Saya bilang, kalau mau peresmian-peresmian mau cek ke lapangan, setiap hari Rabu saja," kata Ahok di Balaikota DKI, Kamis (16/2/2017).

Calon petahana ini menjelaskan alasan dirinya memilih hari Rabu, dikarenakan setiap hati Senin, dirinya dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah menggelar rapat pimpinan. Kemudian hari Selasa, ia juga menjalani sidang kasus penistaan agama.

"Karena Selasa sidang, Senin Rapim, ya Rabu (kalau mau tinjau lapangan)," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia memilih hari Rabu yang dimana tidak begitu sibuk dan bisa dengan cepat menindaklanjuti temuan di lapangan ketika dirinya blusukan.

"Kalau Kamis (blusukan), takutnya kalau dapat apa-apa susah segera ditangani. Sebab, besoknya sudah hari Jumat, jadi waktu kerjanya singkat. Kalau Rabu masih bisa ditindaklanjuti pada hari Kamis, Jumat," tandasnya.