Rabu, 15 Februari 2017 18:04 WIB

130 Lansia Gunakan Hak Pilih di TPS Khusus

Editor : Hendrik Simorangkir
(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - 130 orang lanjut usia (lansia) warga binaan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia III mengikuti pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun  2017 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus 63, Kelapa Gading Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS khusus 63 Kelapa Dua Wetan, Nur Azizah mengatakan, semula ada 135 lansia warga binaan panti yang akan menggunakan hak pilihnya. Namun, empat di antara lansia itu meninggal dunia dan satu orang lainnya telah dipulangkan ke pihak keluarganya.

"Kita sudah laporkan ke PPS kelurahan. Form C6 mereka juga sudah dikembalikan," ujar Nur, Rabu (15/2/2017).

Ia merinci, dari 130 lansia warga binaan panti ini, 19 di antaranya penyandang tuna daksa sehingga harus dibantu kursi roda. Sementara dua lansia lainnya penyandang tuna netra.

"Hari ini yang sakit ada sekitar delapan orang. Petugas sudah menyambangi wisma mereka untuk ikut pencoblosan," katanya.

Salah seorang warga binaan, Ponimin Rasat (71) mengaku senang karena diberi kemudahan untuk melaksanakan pencoblosan di TPS khusus yang disediakan di dalam panti.

"Kita berharap pilkada kali ini semakin membuat Jakarta lebih baik," pungkas Ponimin.