Jumat, 10 Februari 2017 23:20 WIB

AHY Janjikan Tranpostasi Aman dan Nayaman untuk Penyandang Disabilitas

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan penyandang disabilitas di ibukota saat ini membutuhkan transportasi umum yang aman dan nyaman.

"Selama saya bergerilya di lapangan, memang betul para penyandang disabilitas banyak yang mengatakan kesulitan mendapat akses transportasi publik yang aman dan nyaman," ujarnya dalam debat putaran terakhir Pilkada DKI Jakarta bertema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Ibukota di Jakarta, Jumat (10/02/2017).

Agus menekankan transportasi yang ramah, aman, nyaman dan terjangkau bagi seluruh warga Jakarta khususnya penyandang disabilitas, lansia, perempuan, dan anak merupakan sebuah impian yang perlu diwujudkan.

Karena itu, dirinya berjanji akan memastikan adanya tempat khusus yang aman dan nyaman di dalam setiap kendaraan umum bagi para penyandang disabilitas, lansia, perempuan, dan anak.

"Maka itu dalam kendaraan umum harus betul-betul disiapkan secara fisik tempat khusus bagi mereka, ini tidak sulit karena tidak butuh teknologi macam-macam," ujar Agus. 

Lebih jauh terkait kebijakan propenyandang disabilitas, Agus mengungkapkan keinginannya memperbanyak sekolah inklusi untuk mengembangkan potensi penyandang disabilitas.

"Kaum disabilitas juga memiliki kesempatan. Kami ingin menambah jumlah sekolah inklusi sehingga penyandang disabilitas dapat pendidikan berkualitas," kata dia.

Pilgub DKI Jakarta diikuti tiga pasangan cagub dan cawagub, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)