Jumat, 10 Februari 2017 17:26 WIB

Layanan PTSP Libur Pas Hari Pencoblosan

Editor : Hermawan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pada saat hari pencoblosan Pilgub DKI, tanggal 15 Februari 2017, layanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PSTP) akan diliburkan. Masyarakat diminta untuk menyesuaikannya kondisi tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, kebijakan ini untuk memberikan kesempatan kepada pegawai dalam menggunakan hak pilihnya. Sebagian besar pegawai dari Dinas PM dan PTSP merupakan warga Ibukota.

"Kami libur saat hari pencoblosan. Karena kami juga wajib untuk memilih dan masyarakat Jakarta juga harus menggunakan hak pilihnya," jelas Edy, Jumat (10/2/2017).

Dia menambahkan, proses perizinan akan dibuka kembali seperti biasa, pada Kamis (16/2/2017). Layanan PTSP ini berbeda dengan kesehatan yang sifatnya urgen dan petugas tetap harus siaga.

"Besoknya kami masuk lagi, ini juga sudah ada surat edaran bahwa pada hari pencoblosan diliburkan untuk pegawai," tandas Edy.

Beberapa layanan masyarakat yang akan tetap berjalan pada hari pencoblosan, yaitu layanan kesehatan di puskesmas dan RSUD, layanan transportasi, serta beberapa tempat wisata. (ist)