Kamis, 09 Februari 2017 22:47 WIB

FUI Akui Aksi 112 Telah Dimodifikasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Muhammad al Khathath. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad al Khathath,  menyatakan pihaknya akan tetap turun ke jalan guna menggelar unjuk rasa 112 atau Sabtu (11/02/2017) di Jakarta.

"Tidak ada pembatalan Aksi 112 karena tidak ada satu UU pun yang dilanggar," kilah al Khathath  di Jakarta, Kamis (09/02/2017).

Khathath mengatakan aksi ini akan diisi dengan zikir dan tausiyah nasional untuk penerapan Alquran, sedangkan nasihat keagamaan mengenai kewajiban muslim dalam memilih pemimpinnya.

Dia mengakui aksi telah dimodifikasi karena tingginya suhu politik pada 11 Februari. Karena ada dua pasangan calon yang akan menggelar kampanye terakhir dengan mengerahkan massa dalam jumlah besar.

Khathath mengatakan aksi ini akan digelar di Masjid Istiqlal atau berbeda dari rencana semula di kawasan Monas dan Bundaran HI.

Setelah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal, kata dia, FUI menyerukan kepada para peserta Aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lokasi di pusat aksi dan kawasan sekitarnya.

"Hal ini merupakan inisiatif dan kearifan para ulama dan habib serta pimpinan ormas Islam yang tergabung di dalam FUI untuk menjaga kemurnian dan keselamatan perjuangan umat Islam," kata al Khathath.(exe/ist)