Kamis, 09 Februari 2017 16:57 WIB

Lempar Jala Ikan, Warga Malah Menemukan Mayat Bayi

Editor : Sandi T
Mayat bayi yang ditemukan warga. (foto: ist)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Saat memancing ikan, seorang warga malah menemukan mayat bayi perempuan yang terjaring jala miliknya di Bendungan Kali Bekasi, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (9/2/2017) pagi.

"Kita semua terkejut tahu-tahu ada bayi kecil ikut terjaring saat menangkap ikan," ucap Hamri (45) salah satu warga di lokasi.

Hamri menjelaskan, saat itu dia tengah asyik memancing ikan. Di lokasi yang sama, ada warga lain sedang mencari ikan dengan melemparkan jala ukuran sedang. Namun, saat jala tersebut ditarik, mereka dikejutkan dengan sesosok mayat bayi yang tersangkut jala.

"Dikira boneka kecil, pas dicek rupanya mayat bayi. Diperkirakan baru lahir karena tali pusarnya masih menempel di perut," cetus Hamri. 

"Kondisi bayi sudah membengkak dan membiru," tambahnya.

Mengetahui kejadian itu, kata Hamri, warga langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Bekasi Timur. Anggota yang tiba ke lokasi dengan sigap mengevakuasi jenazah bayi malang itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk keperluan penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, AKP Kasran mengatakan, saat ini penyidik masih menggali keterangan saksi di lapangan. Diduga bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap.

Dalam hal ini, pihak kepolisian akan memeriksa ke beberapa rumah sakit atau dokter yang menangani proses lahirnya bayi malang tersebut untuk mencari identitas orangtuanya.

"Kasusnya masih diselidiki petugas," tandas Kasran.

Apabila pelaku tertangkap, akan dijerat dengan Pasal 77 dan 80 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak yang dihukum penjara di atas lima tahun⁠⁠⁠⁠.