Selasa, 31 Januari 2017 00:25 WIB

AHY Janji Tingkatkan Kesejahteraan Umat Islam

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan umat Islam di Jakarta.

"Penduduk asli Jakarta adalah Betawi, dan Betawi identik dengan Islam," kata Agus Harimurti Yudhoyono dalam keterangan pers mengawali ceramahnya pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Forum Betawi Rempug (FBR) di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (30/01/2017) malam.

"Kami berkomitmen untuk menyejahterakan umat Islam di Jakarta. Dan kita tahu orang Betawi identik dengan  muslim," kata Agus melalui telepon karena berhalangan hadir.

Namun, pasangannya Calon Wakil Gubenur, Sylviana Murni (Mpok Sylvi), menghadiri acara itu. Dalam sambutannya, Mpok Sylvi menyatakan sebagai orang Betawi asli ia merasa sudah lengkap.

Sudah 31 tahun ia bekerja di Pemprov DKI Jakarta. Pengalaman dan pengetahuannya sudah sangat cukup untuk memahami semua permasalahan warga Jakarta. Ia ikhlas mewakafkan dirinya untuk berjuang menata kota dan memajukan warga Jakarta. 

"Saya ini orang Betawi asli. Lahir dan besar di Betawi, tak bisa lari ke mana-mana. Tak ada pilihan lain kecuali saya membangun dan menyejahterakan warga Jakarta, khususnya warga Betawi yang penduduk asli Jakarta," katanya.

Sebelumnya, sesepuh warga Betawi, Edi Marzuki Nalapraya menyatakan bahwa belum ada perempuan Betawi yang jadi gubenur atau wagub DKI. Baru kali ini  Mpok Sylvi yang asli Betawi yang akan maju.

Karena itu, menurut dia, masyarakat Betawi harus mendukung Mpok Sylvi. Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai dukungan FBR untuk bekerja memenangkan Agus-Sylvi pada Pilgub DKI 2017.  Komitmen tersebut ditegaskan Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim. 

Pilgub DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)