Sabtu, 14 Januari 2017 13:41 WIB

Tabung Gas Meledak di Tangsel, Satu Tewas

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Danang Fajar
Tabung gas meledak di Tangerang selatan, Satu korban tewas (Foto:ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebuah tabung gas di ruang pengisian oksigen PT Start Aero Engineering di area Bandara Budiarto, Jalan Raya Curug-Legok Pos IV, Tangerang Selatan (Tangsel), meledak dan menewaskan Direktur Utama (Dirut) perusahaan tersebut. 

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, salah satu tabung gas yang isinya telah kadaluarsa akan dibuang oleh Arif Kurnia, salah seorang teknisi. 

Saat ujung tabung dibuka dengan kunci, tiba-tiba tabung gas yang berisi nitrogen meledak dan melayang hingga menghancurkan dinding ruang elektronik dan mengenai Dirut perusahan tersebut, Heni Susanti hingga tewas. 

Heri, saksi pada kejadian tersebut mengatakan, selain menewaskan satu orang, tabung yang meledak menghancurkan seluruh ruangan elektornik dan ruangan bottle shop (ruang pengisian oksigen). 

"Beliau meninggal diperjalanan saat mau dibawa ke Rumah Sakit Hermina Curug, sementara Arif luka pada kedua tangannya yang harus diamputasi. Ruangan dua semuanya hancur akibat ledakan tersebut," jelas Heri, yang juga bertugas sebagai teknisi di perusahaan tersebut, Sabtu (14/1/2017). 

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Legok masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.


0 Komentar