Jumat, 06 Januari 2017 11:21 WIB

Tagana Distribusikan Bantuan Kebakaran di Pinangsia

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran di Jl. Jembatan Senti, RT 02/RW 04 Kelurahan Pinangsia Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya. Ia melanjutkan, ketika mendapat informasi terjadi kebakaran, relawan Tagana segera menyiapkan bantuan sementara untuk didistribusikan.

"Data yang kami terima ada 100 rumah hunian yang terbakar yang memiliki dampak tehadap 130 kepala keluarga atau sekitar 700 jiwa. Namun tidak ada korban meninggal," ucap Surya, Jumat (6/1/2017).

Tak hanya itu, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dan mendapat bantuan untuk didistribusikan. Bantuan sementara dari Dinas Sosial yang dikirim berupa matras 50 lembar, selimut 100 lembar, biskuit 23 dus, terpal 15 lembar, sarden 3 dus, tenda pengungsi 1 unit, tenda Famili 2 unit, dan mie Instan 25 dus.

"Bantuan yang kami distribusikan sifatnya masih sementara. Apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah. Relawan Tagana kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," cetus Surya.

Saat ini, kata Surya, pihaknya sudah mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum. Relawan telah menyiapkan makanan siap saji untuk para korban yang terkena dampak.

"Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi lebih dulu," tandasnya.
0 Komentar